Agenda Kegiatan Harian Umroh

Agenda kegiatan harian umroh setiap travel umroh berbeda-beda, dan beragam. Berikut ini adalah uraian singkat agenda kegiatan harian umroh sebagai bahan persiapan dan gambaran perjalanan ibadah umroh.

Hari pertama

Lokasi di bandara Soekarno-Hatta, seluruh jamaah wajib berkumpul di bandara internasional Soekarno-hatta minimal tiga jam sebelum pemberangkatan.

Hari kedua

Lokasi di Jedah, jamaah landing di jedah dan disambut oleh para petugas yang siap melayani. Petugas administrasi dan bagasi siap untuk melayani jamaah.

Hari ketiga

Lokasi di Madinah, jamaah akan disambut oleh petugas check in dan dibagikan kunci kamar hotel masing-masing.

Hari keempat

Lokasi di Madinah, pengajian manasik sebagai pematangan ibadah umroh.

Hari kelima

Lokasi di Madinah, hari terakhir di Madinnah, setelah makan siang, bersiap-siap untuk checkout dari hotel meninggalkan Medinah menuju Birr Ali untuk Miqat Umrah dan berangkat menuju Mekkah.

Hari keenam

Lokasi di Mekkah, sarapan pagi dan ibadah di mesjid haram, pada hari keenam ini sangat dianjurkan untuk memperbanyak ibadah thowaf.

Hari ketujuh

Lokasi di Mekah, setelah sarapan pagi, berkumpul dan melakukan perjalanan ziarah dikota makkah, mengunjungi padang Arafah, Mina, Jabal Tsur, Azizizah dan kota Makkah sekitarnya.

Hari kedelapan

Lokasi di Mekkah, setelah sarapan pagi kegiatan bebas untuk para jamaah umroh sebaiknya banyak melakukan ibadah di mesjid haram.

Hari Kesembilan

Lokasi di Mekkah, Setelah sholat subuh , seluruh Jamaah diminta untuk turun ke Masjidil Haram untuk melakukan Tawaf Wadha (Tawaf Perpisahan). Kemudian bersama sama menuju airport Jeddah menuju Jakarta. Pada hari kepulangan jamaah mendapatkan city tour di kota Jeddah dan makan siang/malam di restauran atau dibox sebelum di bandara

Hari Kesepuluh

Kembali di Jakarta. Alhamdulillah selesai perjalanan umroh. Setiap jamaah mendapat 5 liter air zamzam dan selesailah perjalanan umroh ini.

 

Demikianlah agenda kegiatan selama umroh. Agenda kegiatan ini hanya sebagai gambaran dan persiapan para jamaah umroh. Selama melakukan ibadah umroh diharapkan untuk tetap melakukan ibadah bersama-sama jamaah dengan keberangkatan yang sama tidak terpisah-pisah dan ikuti dengan tertib segala instruksi dari panitia umroh. Harap bertanya dengan aktif apabila ada instruksi yang kurang jelas dari instruktur panitia umroh.

You May Also Like

About the Author: ibadah-umroh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *