Bacaan Doa Tawaf 7 Putaran

thawaf

Bacaan Doa Tawaf 7 Putaran. berikut ini adalah tata cara bacaan doa yang dibaca selama melakukan tawaf 7 putaran. Tawaf merupakan rangkaian ibadah umroh, yakni dilakukan di Masjidil Haram dengan mengelilingi Ka’Bah sebanyak 7 putaran. Berikut adalah bacaan tawaf mulai dari putaran pertama hingga putaran ke 7 :

Saat memasuki Masjidil Haram dahulukan kaki kanan, sambil membaca 

اللَّهُمَّ افْتَحْ لِى أَبْوَابَ رَحْمَتِكَ

Artinya :

“Ya Allah,bukakanlah untukku pintu-pintu Rahmat-Mu”

Kemudian jamaah akan memulai putaran pertama dari garis yang sejajar dengan Hajar Aswad atau dengan melihat Lampu Hijau di lantai atas Masjidil Haram dengan membaca :

بِسْمِ اللهِ وَاللهُ أَكْبَرُ

bacalah sambil melambaikan tangan ke arah Hajar Aswad, dan ini dilakukan setiap kali melewati Hajar Aswad dalam setiap putaran dari putaran pertama hingga putaran ke tujuh.

  1. Doa Tawaf Putaran Pertama

    doa tawaf putaran ke 1
    doa tawaf putaran ke 1
  2. Doa Tawaf Putaran Kedua

    doa tawaf putaran ke 2
    doa tawaf putaran ke 2
  3. Doa Tawaf Putaran Ketiga

    doa tawaf putaran ke 3
    doa tawaf putaran ke 3
  4. Doa Tawaf Putaran Keempat

    doa tawaf putaran ke 4
    doa tawaf putaran ke 4
  5. Doa Tawaf Putaran Kelima

    doa tawaf putaran ke 5
    doa tawaf putaran ke 5
  6. Doa Tawaf Putaran Keenam

    doa tawaf putaran ke 6
    doa tawaf putaran ke 6
  7. Doa Tawaf Putaran Ketujuh

    doa tawaf putaran ke 7
    doa tawaf putaran ke 7

Ketika selesai melakukan Tawaf Umroh ataupun Tawaf Sunnah sebanyak 7 putaran, bergeser sedikit ke kanan dari arah sudut Hajar Aswad menghadap Kabah sejajar dengan Multazam. Berdoalah sesuai dengan keinginan dan harapan, dan doa yang dianjurkan adalah

doa sesudah tawaf
doa sesudah tawaf

Artinya :

“Ya Allah, yang memelihara Kabah ini, bebaskanlah diri kami, ibu bapak kami, saudara-saudara dan anak-anak kami dari siksa api neraka, wahai tuhan Yang Maha Pemurah, Dermawan dan mempunyai keutamaan, kemuliaan, kelebihan, anugerah, pemberian dan kebaikan. Ya Allah perbaikilah kesudahan segenap urusan kami dan jauhkanlah dari kehinaan dunia dan siksa di akhirat. Ya Allah sesungguhnya aku adalah hamba-Mu, anak dari hamba-Mu, tegak berdiri merapat dibawah pintu Kabah-Mu, menundukan diri dihadapan-Mu sambil mengharapkan rahmat-Mu, kasih sayang-Mu dan takut akan siksa-Mu. Wahai Tuhan pemilik kebaikan abadi, aku mohon padaMu agar Engkau tinggikan namaku, hapuskan dosaku, perbaiki segala urusanku, bersihkan hatiku, dan berilah cahaya kelak dalam kuburku, ampunilah dosaku dan aku mohon padaMumartabat yang tinggi di dalam surga.”

Demikianlah Bacaan Doa Tawaf 7 Putaran, dan doa sesudah tawaf, semoga bermanfaat dan menjadi umroh yang mabrur. Aamiin Ya Rabbal Aalamiin.

You May Also Like

About the Author: ibadah-umroh

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *