Ketentuan Umum Bagasi Untuk Ibadah Umroh

Ketentuan Umum Bagasi Untuk Ibadah Umroh

Maskapai penerbangan Arab Saudi telah menerapkan Ketentuan Umum Bagasi Untuk Ibadah Umroh baru yang efektif sejak 1 September lalu. Skema baru tersebut dibuat berdasarkan konsep ‘barang’ bukan konsep ‘berat’ seperti yang berlaku selama ini.

Ketentuan Umum Bagasi Untuk Ibadah Umroh

Antara lain :

SAUDI ARABIAN AIRWAYS

Pengaturan Bagasi Penerbangan Umroh Penumpang pada maskapai asal Saudi Arabia ini bergantung pada kelas tiket. Pada tiket kelas ekonomi jamaah umroh diperbolehkan membawa satu tas koper guna dimasukan dalam bagasi.

Masing-masing jamaah hanya diperbolehkan membawa koper  dengan berat maksimal 25 kg. Sedangkan bagasi kabin atau tas tentengan yang dibawa jamaah kedalam pesawat  berat maksimal 7 kg. Jika kedapatan overload, maka diharuskan membayar ongkos kelebihan bagasi antara U$D 60 sampai U$D 100.

GARUDA INDONESIA

Meskipun sebagai maskapai penerbangan ini merupakan kepunyaan anak negeri, tetapi untuk urusan bagasi penerbangan umroh Garuda Indonesia tetap harus mengikuti ketentuan penerbangan internasional lintas negara. Penumpang dewasa dan anak-anak, di class Bisnis mendapat free bagasi chek in seberat 30 kg, sementara Penumpang di class Economy baik dewasa maupun anak-anak mendapat free bagasi seberat 20 kg, penumpang bayi (berusia 0-2 tahun) di class Bisnis dan economy tetap mendapat free bagasi  masing-masing seberat 10 kg.

Ketentuan Bagasi Penerbangan Umroh seperti tas tenteng yang diangkut kedalam kabin beratnya tidak melebihi 7 kg. Jamaah umroh masih diijinkan membawa laptop untuk berkoneksi wi-fi saat PENERBANGAN UMROH. Kelebihan bagasi per kg penumpang Garuda Indonesia dikenakan ongkos sebesar Rp 12.600,- masing-masing kilo gram nya.

Emirates

Ketentuan bagasi penerbangan umroh maskapai penerbangan Emirates yang berstatus sebagai Maskapai Terbaik di Dunia ini disesuaikan dengan class penerbangan yang diambil. Adapun peraturan bagasi check-in adalah 30 kg untuk class ekonomi, 40 kg untuk class bisnis, dan 50 kg untuk class Satu.

Sedangkan Ketentuan Bagasi penerbangan umroh dan barang yang bisa dibawa ke atas kabin, ketentuannya pun disesuaikan dengan class yang diambil, yaitu Kelas Ekonomi kabin dengan berat maksimum 7 kg. Kelas Bisnis dan Kelas Satu berat maksimum kedua tas tidak melebihi 12 kg.

Itulah beberapa aturan bagasi pada penerbangan untuk umroh, agar penerbangan umroh anda selamat, aman dan nyaman.

 

You May Also Like

About the Author: ibadah-umroh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *